twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Minggu, 31 Januari 2021

Aksi Civitas Akademika Tristar Group Sukseskan Program JS Berbagi Kasih Sesi Tiga


100 Paket Dibagikan kepada Panti Asuhan Insanul Kamil Al-Khaer Tropodo dan Tukang Becak di Kawasan MERR


PROGRAM JS Berbagi Kasih Sesi Tiga sekarang menyasar anak-anak yatim piatu penghuni Panti Asuhan (PA) Insanul Kamil Al-Khaer Tropodo dan sejumlah tukang becak yang biasa mangkal di sepanjang akses Jl. Ir Soekarno-Hatta kawasan Middle East Ring Road (MERR) Surabaya. Sekitar 100 paket berisi dua macam kue (Corndog dan Bomboloni) plus minuman Jelly Drink, ludes dibagikan oleh Panitia dari Tristar Group, Jumat (29/01/2021) siang.


Trend positif pada gelaran sesi ketiga ini terinspirasi dari kisah sukses acara JS Berbagi Kasih Sesi Dua yang dihelat dua pekan sebelumnya. Selain itu berkat dukungan dari sejumlah sponsor, seperti tepung terigu Bogasari, minyak goreng Barco, Filma margarine dan pewarna makanan Rajawali, juga memberi energi positif bagi Panitia yang seluruh krunya berasal dari Tristar Manyar Kampus Food University Jl. Raya Manyar Kertoarjo No. 74 Surabaya.

Kegiatan kampus yang mengangkat tema JS Berbagi Kasih Sesi Tiga itu sendiri dilaksanakan pekan terakhir bulan Januari 2021, di mana kegiatan pembagian paket kue itu melibatkan Dosen Pengajar, Staff dan Mahasiswa di bawah jaringan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Tristar Group.

Sebagai project leader-nya, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM., M.MPar., menugaskan dua orang Dosen Pengajar Pastry Art Tristar Group, Chef Rachma Nur Devianti STP., M.MPar dan Chef Ita Suhervin S.Pd., M.MPar., untuk menyiapkan 100 paket berisi dua macam kue dan air minum dalam kemasan (AMDK), untuk dibagikan kepada anak-anak yatim piatu penghuni Panti Asuhan (PA) Insanul Kamil Al-Khaer Tropodo dan sejumlah tukang becak yang biasa mangkal di sepanjang akses Jl. Ir Soekarno-Hatta kawasan MERR Surabaya.

Chef Rachma bersama timnya yang terdiri dari Chef Ita Suhervin, Rana Ulfa Rahmadani dan Rokhim, menyiapkan sebanyak 100 paket berisi Corndog lengkap dengan saus sachet-an dan Bomboloni (kue tradisional berbentuk bulat dengan filling-nya dari chocolate dan ditaburi bubuk gula pasir berwarna putih).

Selain fokus menyiapkan bahan kue untuk membuat adonan Corndog, Chef Rahma bersama timnya. Sehari sebelumnya tim ini juga tampil antusias saat membuat kue jadul Bomboloni serta menyiapkan filling-nya dari chocolate dan untuk dusting-nya sendiri menggunakan sugar powder. Selain membuat Bomboloni, mereka juga berbagi tugas membuat Jelly Drink dengan rasa lychee di Kitchen Food University.

Tidak hanya Dosen Pengajar, beberapa staff karyawan yang lain, seperti Rana Ulfa Rahmadani, Rokhim, Suwono dan Rendy dari Multimedia Tristar Group juga bahu membahu memasukkan dua macam kue dan air minum dalam kemasan (AMDK) ke dalam paper box serta membawa karton box besar berikut spanduknya ke bagasi mobil operasional kampus. Pokoknya seru bangetlah suasana di kitchen siang itu!

Sementara itu Tim Multimedia Tristar Group, Suwono dan Rendy, fokus menyiapkan kamera untuk mendokumentasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, sejak proses memasak hingga mendistribusikan ke Panti Asuhan Insanul Karim Al-Khaer Tropodo dan tukang becak yang biasa mangkal di askes jalan MERR Surabaya.

Anda tertarik dengan aneka mahasiswa dan dosen di Kampus Food University (Tristar Group), Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar