twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Sabtu, 13 Februari 2021

Tristar Group Jalin Kemitraan dengan Sejumlah Pelaku UKM dari Blitar dan Tulungagung


Buka Toko Oleh-Oleh Funs, Sedia Jenang Ketan, Wajik, Madumongso, Aneka Snack, Krupuk, Kripik, Kecap dan Buah-Buahan Segar dengan Harga Bersahabat


MEMASUKI Tahun Baru 2021 ini, Tristar Group giat menjalin kemitraan dengan sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Blitar dan Tulungagung. Aneka produk unggulan dari UKM tersebut di-display dan dijual di Toko Oleh-Oleh Funs, unit usaha baru di bawah payung Tristar Group. Toko Oleh-Oleh Funs itu sendiri buka di Food University Bistro Jl. Raya Manyar Kertoarjo No. 74 Surabaya.


Di mata Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM., M.MPar., kemitraaan dengan sejumlah pelaku UKM dari Blitar dan Tulungagung merupakan salah satu solusi cerdas demi menghidupkan pasar yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19.


Sebagai putra daerah asal Tulungagung, dirinya pun ikut tertantang untuk berkiprah dalam memasarkan sejumlah produk unggulan dari Blitar, Tulungagung dan sekitarnya yang masih tetap eksis hingga saat ini.


Produk unggulan dari Blitar dan Tulungagung itu seperti Jenang legendaris Pak Lasimun, Krupuk Atoom cap Bawang dan Enting-Enting Kacang khas Blitar, Snack Skin Fish kualitas premium dan Kecap tradisional dari Tulungagung.


Jenang legendaris Pak Lasimun dari Blitar ini bahan-bahannya ketan murni dan diolah secara tradisional di dapurnya yang dipertahankan dengan nuansa tempo dulu. ”Kebetulan saya bersama keluarga juga melihat langsung proses pembuatan jenang legendaris tersebut di Blitar. Keunikan dalam proses produksi inilah yang membuat jenang ini jadi legend,” ujar Juwono Saroso kepada kru www.sekolahmasak.info, di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Selain memproduksi Jenang Ketan, jenang legendaris Pak Lasimun juga memproduksi Wajik Coklat, Wajik Pandan dan Madumongso. Jenang legendaris Pak Lasimun dijual besekan (wadah terbuat dari anyaman bambu) dan dibandrol antara Rp 47 ribu sampai Rp 55 ribuan per beseknya. Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim sebesar Rp 15 ribu.


Di Blitar juga ada produk UKM yang masih berkibar hingga sekarang, yakni Enting-Enting Kacang khas Blitar dan Krupuk Atoom cap Bawang yang enak dan gurih rasanya. Krupuk Atoom ini diproduksi oleh Perusahaan Krupuk Cempaka Blitar.


Sementara itu dua produk snack yang lain juga layak diapresiasi, yakni Krupuk Skin Fish (dari Kulit Ikan) kualitas premium dan Kripik Tempe Sagu cap Berkah yang cukup ternama di daerah Blitar dan Tulungagung.


Sedangkan di daerah Tulungagung sendiri ada produk unggulan yang masih bertahan sampai saat ini, yakni Ketjap cap Kuda yang diproduksi oleh Perusahaan Ketjap Sampurna dan Ketjap Tradisional Han Kioe yang termasuk kecap legendaris juga.


”Ketika masa kecil dulu, saya sudah terbiasa menikmati olahan makanan yang dibuat mama dengan memanfaatkan kecap legendaris ini. Citarasa kecap ini bikin ngangeni setelah saya besar dan menjadi pengusaha sukses di Surabaya,” tuturnya.


Selain itu, Toko Oleh-Oleh Funs juga menyediakan Ote-ote, Lumpia dan Ox Ananas Tart yang senantiasa fresh from the oven. Pihaknya juga sedia fresh fruits (Belimbing dan Durian) yang selalu segar dan manis rasanya. Nah tunggu apa lagi buruan beli oleh-oleh di Toko Oleh-Oleh Funs!



Jika Anda berminat bisa datang langsung Toko Oleh-Oleh Funs yang buka layanan di Food University Bistro Jl. Raya Manyar Kertoarjo No. 74 Surabaya atau open order melalui WhatsApp (WA) 0821 4115 1921 (Lestari) atau 0813 3200 3300 (Etty),

Tidak ada komentar:

Posting Komentar