twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Senin, 30 Agustus 2021

Demi Cegah Persebaran Pandemi Covid-19 di Jaringan Kampus Tristar Group

Tristar Group Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan di Jajaran Dosen Pengajar, Karyawan, Mahasiswa dan Mitra Kerja


JARINGAN Kampus di bawah payung Tristar Group –Akpar Majapahit, Tristar Jemursari, Tristar Manyar, Tristar Samator, Tristar Batu, Tristar Semarang, Tristar Bogor, Tristar BSD Serpong Jakarta hingga Tristar Pontianak-- berkomitmen untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang cukup ketat di jajaran Dosen Pengajar, Karyawan, Mahasiswa hingga Mitra Kerja, demi mencegah persebaran pandemi Covid-19.

 

Pandemi Covid-19 sudah berjalan hampir dua tahun, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda virus Corona itu minggat dari Indonesia. Oleh karena itu percepatan program vaksinasi secara Nasional bagi seluruh penduduk Indonesia yang sudah ber-KTP dan perpanjangan PPKM Level 3 yang diumumkan Presiden Jokowi, Minggu (30/08/2021) malam, berlaku hingga 6 September 2021 mendatang, merupakan sebuah keniscayaan.

 

Di lingkungan kampus di bawah jaringan Tristar Group pun demikian. Demi mencegah persebaran pandemi Covid-19, maka Lembaga Pendidikan Tinggi itu menerapkan ketentuan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat di jajaran Dosen Pengajar, Karyawan, Mahasiswa dan Mitra Kerja.

 

Berdasarkan Peraturan Protokol Kesehatan Kampus yang telah diumumkan baru-baru ini menyebutkan bahwa mahasiswa diimbau mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah guna menjaga imun.


 

Sementara itu awal perkuliahan mahasiswa wajib hasil tes antigen negatif dan bersedia mengikuti tes antigen berkala di kampus seminggu sekali. Masuk area kampus wajib memakai masker dan face shield.

 

 

Wajib masuk bilik steril (semprot antiseptic) dan cek suhu tubuh, di atas 37,5*C dilarang masuk. Selama di area kampus, masker tidak boleh dilepas dan harus diganti setiap hari. Selain itu jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain.



Tidak berkerumun atau nongkrong setelah perkuliahan dan mahasiswa harus segera pulang. Selalu membawa hand sanitizer, antiseptic, tissue basah, tissue kering dan sarung tangan untuk pribadi.

 

Sedangkan peraturan di kitchen adalah sebagai berikut. (1). Masuk ruangan harus berpakaian lengkap sesuai ketentuan seragam dan menggunakan masker, face shield, peralatan masak pribadi dan sarung tangan lateks.

 

(2). Sebelum dan sesudah praktik, meja dan peralatan dapur dibersihkan dulu dengan menggunakan sabun dan air panas, (3). Cuci tangan dahulu dengan menggunakan sabun sebelum memulai praktik dan selama praktik harus sering mencuci tangan.

 

(4). Jaga jarak dengan rekan miniman satu meter, (5). Bawa peralatan makan sendiri dan hindari penggunaan alat makan secara bergantian, (6). Harap menjaga kebersihan diri dan ruangan, (7). Harap meminimalisasi komunikasi antarmahasiswa.

 

Selanjutnya adalah peraturan di kelas. Peraturannya adalah (1). Menjaga jarak dengan rekan minimal satu meter, (2). Wajib menggunakan masker dan face shield, (3). Menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan sebelum dan sesudah masuk kelas dan (4), Harap memimalisasi komunikasi antarmahasiswa.


Dari pengamatan di kitchen maupun di kelas, maka Peraturan Protokol Kesehatan Kampus yang dikeluarkan pihak Akademik telah berjalan sesuai harapan. Dukungan para stakeholder, mulai Dosen Pengajar, Mahasiswa, Karyawan dan segenap Mitra Kerja membuat implementasinya di lapangan menjadi mudah. Pasalnya,  para pihak sepakat ingin bekerja di lingkungan yang sehat dan bersih demi mengurangi ancaman Covid-19. God jobs you all! Thank you very much

 

Anda tertarik kegiatan mahasiswa Culinary Art Class, Pastry Art Class, Tristar Cruise Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480823, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar