twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 05 Agustus 2021

Dari Final Exam Culinary Art di Laboratorium Praktik Graha Tristar

Mahasiswa Culinary Art Kelas A-1 Siang Persembahkan Satu Set Menu Lengkap Japanese Food untuk Lunch Buffet

 

PADA gelaran final exam yang dihelat Selasa (29/06/2021) silam, empat mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Siang anggota Tim 1, yakni Sherina Bayoe Alda Aninditya, Gamal As’ad, Chusnul Chotimal dan Eka Wahyu Wilda, berjibaku di Kitchen Modern 1 Lantai 3 Graha Tristar Surabaya, demi mempersembahkan satu set menu lengkap Japanese Food yang dihidangkan ala lunch buffet.

 

Menu lengkap tersebut mulai Cheese Salad (Salad/Appetizer), Sitake Tofu Jiru Soup (Soup), Yakitori, Terriyaki Ebi Furai, Beef Nikujaga dan Takikomigohan (Main Course) dan Dessert-nya sendiri terdiri dari Banana Toffee (Banofe) dan Es Topi Juru Sarang.


 

Sedangkan Tim 2 yang terdiri dari dua mahasiswa, --Bagus Ahmad Raihan dan Sergei Nathanael Wo’en-- fokus masak Chinese Food yang terdiri dari Hainan Rice, Drop Soup, Orange Chicken Egg dan Bok Coi with Oyster Sauce yang di-plating dalam satu tampilan cantik di atas piring makan.

 

Pada final exam hari pertama, Selasa siang itu, empat personel Tim 1 masing-masing kebagian tugas masak dua menu Japanese Food. yang ada unsur karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineralnya.

 

Sherina, yang dipercaya sebagai leader memastikan masing-masing personel Tim 1 bekerja sesuai waktu yang ditetapkan yakni 90 menit, Durasi masak tersebut sudah termasuk proses mem-plating makanan dan menghias meja untuk men-display hasil masakan.

 

Begitu juga dengan dua orang angota Tim 2, masing-masing mendapatkan tugas masak dua menu Chinese Food. Demi menghasilkan kreasi masakan yang lezat dengan tekstur lembut dan tampilannya menarik, maka mereka tampil all out sejak prepare bahan masakan, memproses masakan tersebut hingga menyajikannya di atas meja display.

 

 

Tiga juri yang dihadirkan pada final exam hari pertama siang itu adalah Chef Renny Savitri, Hedy W. Saleh dan Dewi Mariyanah. Tiga orang Dosen Pengajar itu bebas mengkritisi maupun mengapresiasi hasil masakan mahasiswa setelah masing-masing juri men-taste masakan tersebut.

 

Atensi dan pujian dari tim juri tertuju pada tampilan ciamik satu set menu lengkap Japanese Food yang ditata ala lunch buffet oleh Sherina dkk. Anak didik Chef Ari Purwantoro tersebut sukses membawa suasana ala Restoran Jepang di Laboratorium Praktik Culinary Lantai 3 Graha Tristar. Good jobs Bro & Sis! Congratulations for all

 

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group (termasuk Akpar Majapahit), silakan daftarkan diri Anda dengan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar