twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Jumat, 09 Februari 2018

Terobosan Program Pendidikan Awal Tahun Baru 2018 - Akpar Majapahit Kolaborasi dengan Dimensions International College Buka Kelas Internasional di Singapura

Terobosan Program Pendidikan Awal Tahun Baru 2018

Akpar Majapahit Kolaborasi dengan Dimensions International College Buka Kelas Internasional di Singapura
DUA PEKAN jelang tutup tahun 2017, Akpar Majapahit yang berkampus di Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, sepakat berkolaborasi dengan Dimensions International College membuka Kelas Internasional di Singapura pada akhir Januari atau awal Februari 2018 mendatang.

Program Kelas Internasional itu dikemas dalam 5 Days 4 Nights Singapore Study. 2018. Peserta Kelas Internasional tersebut akan diajak belajar Cuisine, Gastronomy, Workshop, Bartending  di Kampus Bukit Timah dan Factory Visit (idealnya diikuti 30-an orang mahasiswa).
”Oleh karena itu, demi menarik minat mahasiswa Akpar Majapahit khususnya mahasiswa Culinary dan Pastry Class mengikuti Kelas Internasional tersebut, maka pada Kamis (07/12/2017), kami menyediakan layanan informasi (info session) seputar sisik melik studi di luar negeri di lobi Gedung Graha Tristar mulai pukul 08.00-15.00,” kata Danny Boenadhi, Account Relation Officer Vista Education, usai Tour Campus bersama Hendrik Adrianus SE, M.Par., Kahumas & Marketing Akpar Majapahit, Kamis (07/12/2017) siang.
Ketika menjelaskan hal itu, Danny Boenadhi di dampingi Consultant Vista Education Kenneth Wangga AMd.Par., Account Relation Officer Vista Education Arius Catur dan Fenny Annora Tedjawinata, Assistant Recruitment Manager Dimensions International College Representative Singapore.
Namun jika mereka –setelah lulus kuliah di Program D3 Perhotelan Akpar Majapahit—ingin melanjutkan pendidikan di Dimension International College jurusan Culinary atau Hospitality demi meraih gelar Premaster atau Post Graduate Diploma (di atas S1 tetapi di bawah S2), dinilai sebagai keputusan cerdas. 
Vista Education sendiri dikenal sebagai Hospitality Expert, yang fokus mengenalkan sekolah-sekolah terkemuka dari luar negeri yang punya program studi Culinary dan Hospitality kepada calon mahasiswa dari Surabaya dan Jatim pada umumnya yang berminat memperdalam pengetahuan tentang Culinary dan Hospitality.
Dari info session tersebut, sedikitnya ada 15 orang mahasiswa Akpar Majapahit yang mencari tahu seputar sisik melik belajar di mancanegara. Salah satunya adalah Yabes Tappi, mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit Kelas Pagi (P1), yang sehari-hari diasuh oleh chef Otje Herman Wibowo.
Selain menanyakan kelebihan program studi Culinary dan Hospitality di beberapa universitas yang diageni Vista Education, mahasiswi berparas manis ini juga menanyakan beberapa hal mulai program beasiswa, asrama mahasiswa (apartemen), lokasi kampus dari pusat kota, transportasi hingga dokumen apa saja yang harus disiapkan seorang calon mahasiswa ketika akan menempuh studi di luar negeri.
Kenneth Wangga, Consultant dari Vista Education menambahkan, info session yang dihelat di lobi Gedung Graha Tristar itu untuk mengenalkan program studi lanjutan di luar negeri, setelah mahasiswa Akpar Majapahit menyelesaikan studi D3 dengan gelar akademik AMd.Par. 
Selain mengageni Dimensions International College Singapore, Vista Education juga dipercaya mengageni tiga perguruan tinggi yang lainnya, yakni Business Hotel Management School (BHMS) Switzerland, Le Cordon Bleu Australia dan William Angliss Institute, Melbourne, Australia.
Mereka yang melanjutkan program studi Manajemen Perhotelan di BHMS Switzerland, misalnya, mereka nantinya berhak menyanjang gelar setara dengan S1 di Indonesia, sedangkan kalau Anda tertarik melanjutkan kuliah di Le Cordon Bleu Australia kalau lulus berhak untuk menyandang gelar Grand Diploma (di bawah S1). 
”Sementara itu, jika Anda berminat meneruskan kuliah di William Angliss Institute Melbourne, Australia, nantinya kalau mereka lulus akan memperoleh Sertifikat IV (D4) atau setara S1 di Indonesia,” .terang Kenneth, sapaan akrab Kenneth Wangga, alumni D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit yang baru diwisuda di Bumi Surabaya City Resort pada 4 November 2017 lalu.
Masih menurut Kenneth, Vista Education membuka dua kantor di Surabaya. Kantor pertama buka di Jl. Manyar Kertoarjo V-63 dan kantor kedua di Toko Kantor (Tokan) WaterPlace A-11, daerah Pakuwan Trade Centre (PTC) di Surabaya Barat. 
Demi menjaring lebih banyak calon mahasiswa dari Surabaya dan Jatim pada umumnya, Vista Education pada Januari 2018 mendatang siap menggelar Education Fair (EF) 2018 di Four Point Hotel Tunjungan Plaza (TP)-6 Surabaya. 
Education Fair (EF) itu sendiri merupakan program tahunan dari Vista Education dengan peserta lebih dari 30 universitas terkemuka dari mancanegara, seperti Amerika Serikat (AS), Kanada, Singapura, Malaysia, Australia, Selandia Baru, Switzerland (Swiss), dan Italia,” kata Kenneth kepada kru www.culinarynews,info, pekan lalu.
Sekadar informasi, Dimensions International College Singapura yang berdiri sejak 1980 itu selain membuka program studi (prodi) Culinary dan Hospitality, juga punya prodi Psychology, Business, Accounting & Finance, Retail Management, Logistic, Biomedical Science.
Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar