twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 21 Februari 2018

Ajang Terbaik Bagi Chef Yunior Mengapresiasikan Kemampuan - Chef Yunior Akpar Majapahit Diundang PCPI Sukseskan Indonesian Culinary & Treasury 2018 di Pakuwon Supermall

Ajang Terbaik Bagi Chef Yunior Mengapresiasikan Kemampuan

Chef Yunior Akpar Majapahit Diundang PCPI Sukseskan Indonesian Culinary & Treasury 2018 di Pakuwon Supermall
SEBUAH kehormatan bagi segenap civitas akademika Akpar Majapahit jika para chef yunior – sebutan akrab mahasiswa Culinary Class & Pastry Class—diundang oleh DPP Perhimpunan Chef Profesional Indonesia (PCPI) untuk menyukseskan gelaran Indonesian Culinary & Treasury 2018 di Pakuwon Supermall, Mei 2018 mendatang. 
Ketua Umum DPP PCPI Bambang Nurianto mengemukakan hal itu di sela-sela kesibukannya menyiapkan set menu lunch Western untuk acara Table Manner Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Pastry Kelas Siang di Meeting Room Lantai 2, MaxOne Hotels Tidar Surabaya, Kamis (18/01/2018) siang.
Bambang Nurianto yang sehari-hari menjabat Executive Chef MaxOne Hotels Tidar Surabaya itu menyapa 17 orang mahasiswa D3 Akpar Majapahit Konsentrasi Pastry Kelas Siang menghadiri acara Table Manner di MaxOne Hotels Tidar pada Kamis (18/01/2018) siang. Kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk mengaplikasikan mata kuliah Food Service yang diasuh R. Paulus W. Soetrisno M.Par.
Demi menyukseskan gelaran Indonesian Culinary & Treasury 2018, lanjut Bambang, PCPI menggandeng sejumlah mitra usaha dari kalangan pabrikan, industri peralatan masak termasuk barista, pengelola hotel berbintang, pengusaha café & resto hingga kalangan lembaga pendidikan tinggi yang membuka Program Studi (Prodi) D3 Perhotelan dan Pariwisata di Surabaya dan kota-kota besar di Jatim. 
Kegiatan PCPI itu sendiri di-setting sedemikian rupa agar menjadi bagian dari upaya Kementerian Pariwisata RI menggalakkan industri jasa pariwisata dan perhotelan yang sekarang tumbuh pesat dan menjadi andalan pemerintah sebagai penghasil devisa negara.
Sejumlah acara menarik, spektakuler dan superheboh telah disusun pihak Panitia, di antaranya Junior Chef Competition, Jazzy Culinary (nge-jazz sambil menikmati sajian makanan) bekerja sama dengan komunitas Indonesian Jazz Musicions hingga menghadirkan Indonesian Chef Ambassador, yakni sejumlah artis chef tingkat nasional ke Surabaya.
”Kami juga ingin men-display menu-menu makanan tradisional (Indonesian Authentic Foods) yang sangat digemari wisatawan domestik maupun mancanegara seperti rawon (Surabaya), rendang (Padang), gudeg (Jogjakarta),” terang chef Bambang di dampingi Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par.
Rangkaian kegiatan yang diagendakan Panitia Indonesian Culinary & Treasury 2018 di Pakuwon Supermall itu merupakan pernak pernik kemeriahan dari penyelenggaraan Munas DPP PCPI 2018 yang saat ini anggotanya mencapai lebih dari 1500-an chef. Para chef  profesional itu tersebar di 24 Provinsi (baik DPD PCPI maupun DPC PCPI) dari seluruh Indonesia.
Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno mengapresiasi upaya DPP PCPI yang diketuai chef Bambang Nurianto, mengundang para chef yunior yang saat ini masih kuliah di Akpar Majapahit dan Tristar Institute (Tristar Group) maupun lembaga pendidikan tinggi sejenis lainnya untuk menyukseskan gelaran Indonesian Culinary & Treasury 2018.
Seperti diberitakan sebelumnya, kedatangan rombongan mahasiswa D3 Akpar Majapahit ke hotel bintang tiga milik Mailstone Pacific Hotel Group (MPHG) di Jl. Tidar No. 5 Surabaya itu, di dampingi tiga dosen pembimbing, yakni R. Paulus W. Soetrisno M.Par (Kaprodi), Kabag Kemahasiswaan Hardhita Kusdharyanto M.Par dan Peter ST.
Kedatangan mahasiswa Akpar Majapahit di MaxOne Hotels yang baru beroperasi setahun lalu itu mendapat sambutan hangat dari General Manager Paulus Situmorang, Sales Manager Andra, Food & Beverage Manager (FBM) Kasiadik, FB Sales Supervisor Dundhee, Executive Chef Bambang Nurianto serta beberapa staf hotel yang lainnya di Lobi Hotel. 
Sementara itu Executive Chef MaxOne Hotels Tidar, Bambang Nurianto bersama timnya sibuk menyiapkan menu lengkap jamuan makan siang ala Barat (lunch Western) untuk acara Table Manner mahasiswa Akpar Majapahit. Menu lengkap itu meliputi  Mini Spring Roll  (Bread & Butter), Green Salad Tuna (Appetizer), Chicken Corn Soup (Soup), BBQ Grill Chicken (Main Course) dan Strawberry Mouse (Dessert). 
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar