twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Senin, 22 Juli 2019

Adu Kreasi Buat Hot & Cold Pudding Art di Kitchen Graha Tristar - Mahasiswa Pastry Akpar Majapahit Kelas Pagi Persembahkan Lima Kreasi ”Hot & Cold Pudding Art”

Adu Kreasi Buat Hot & Cold Pudding Art di Kitchen Graha Tristar

Mahasiswa Pastry Akpar Majapahit Kelas Pagi Persembahkan Lima Kreasi ”Hot & Cold Pudding Art”
SETELAH dibekali pengetahuan praktis seputar Hot & Cold Pudding Art termasuk demo chef selama empat kali tatap muka mulai Kamis (29/11/2018) hingga Selasa (04/12/2018), 17 mahasiswa Pastry Akpar Majapahit Kelas Pagi Semester III yang dibimbing Chef Arwati SE., adu kreasi membuat Hot & Cold Pudding kekinian di Kitchen Pastry Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Rabu (05/12/2018) pagi.

17 mahasiswa Pastry Class tersebut dibagi dalam lima kelompok. Setiap kelompok beranggotakan 3-4 orang. Kelompok 1 yang terdiri dari Verian, Tassya dan Firman fokus membuat Pudding Jajan Pasar, sedangkan Kelompok 2  yang anggotanya meliputi Jesse, Johan dan Qalam mengangkat tema Pudding Art with Koi Fish.
Selanjutnya Kelompok 3 yang personelnya meliputi Ika, Giselda, Mia dan Tika antusias menyiapkan kreasi pudding art-nya yang bernama Bakso Pudding, anggota Kelompok 4 yang terdiri atas Ferdyn, Denny, Francis dan Andre membuat kreasi andalannya yang bertajuk Mango Bear Pudding dan Kelompok 5 yang terdiri dari Yans, Fido dan Bambang membuat Choco Lava Pudding.
Masing-masing kelompok berupaya tampil all out demi menghasilkan kreasi Hot & Cold Pudding Art yang terbaik dari aspek tampilan dan kreativitas, tekstur, padu padan warna maupun cita rasanya.
Durasi membuat kreasi Hot & Cold Pudding Art itu dibatasi antara 2-3 jam sejak prepare bahan, proses memasak hingga mem-plating-nya, sebelum kreasi mahasiswa tersebut dinilai oleh dosen pembimbing di Kitchen Pastry 1, Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.
Verian dkk dari Kelompok 1, misalnya, kelompoknya mengangkat tema Jajan Pasar sebagai sumber inspirasinya, dalam adu kreasi membuat Hot & Cold Pudding Art di Kitchen Pastry Lantai 2 Graha Tristar. Sedangkan Tika dkk dari Kelompok 3 terinspirasi mengangkat tema Bakso Pudding karena mereka suka banget dengan penthol bakso.
Sebelum dihelat acara adu kreasi Hot & Cold Pudding Art antar-kelompok mahasiswa Pastry Class yang diasuh Chef Arwati, pada tatap muka hari pertama, Kamis (29/11/2018) lalu, mahasiswa Pastry Class antara lain dibekali teori dan praktik seputar produk Hot & Cold Pudding Art desain kekinian yang terbukti sampai sekarang masih tetap eksis di pasaran karena disuka konsumen.
Pada praktik hari pertama itu, mahasiswa Pastry Class diajarkan membuat lima resep puding yakni Montelimar Pudding with Vanilla, Watermelon Pudding, Caramel Pudding dan Love in Pudding dan Pudding Lumut Mentega di Kitchen Pastry Lantai 2 Graha Tristar.
Pada pertemuan hari kedua, Jumat (30/11/2018) lalu, Chef Arwati  dan Chef Renny berbagi ilmu dengan anak didiknya masing-masing di Kelas P1 dan P3 cara membuat lima kreasi puding yakni Chocolate Pots de Crème, Coconut Pandan Moss Pudding, Blue Icy Snow Pudding, Strawberry Cheese Lava Pudding dan Oreo Pudding.
Selanjutnya pada tatap muka hari ketiga, Senin (03/12/2018) lalu, Chef Arwati dan Chef Renny kembali membekali anak didiknya masing-masing teknik membuat enam resep puding yakni Coconut Crème Brule, Checkerboard Pudding, Klappertart, Durian Pudding, Polkadot Pudding dan Bread & Butter Pudding.
Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar