twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Jumat, 30 April 2021

Dari Cruise Cooking Practical with Chef di MaxOne Hotel Tidar Surabaya

Sebelum Buka Bersama, Mahasiswa Tristar Cruise Samator Kelas C Diajarkan Chef Eko Teknik Masak Lo Mien dan Iga Bakar Sambal Dabu-Dabu

 

ADA yang istimewa di Loveshake Sky Bar Lantai 7 MaxOne Hotels Tidar Surabaya, Rabu (28/04/2021) sore. Sekitar 16-an mahasiswa Tristar Cruise Samator Kelas C antusias mengikuti gelaran demo masak Lo Mien dan Iga Bakar Sambal Dabu-Dabu bertajuk Cruise Cooking Practical with Chef Eko Suryanto. Setelah demo dua menu masakan tersebut, giliran mahasiswa yang tampil untuk masak seperti yang diajarkan tersebut.


Demi masak dua menu masakan yang lezat tersebut, Head Chef MaxOne Hotel Tidar Surabaya Eko Suryanto hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari tiga puluh menitan. Demo masak yang pertama, Chef Eko menampilkan Lo Mien (salah satu menu masakan Oriental Cuisines), sajian mie dengan kuah nyemek-nyemek lengkap dengan seafood (clean shrimp) sebagai topping-nya.


Sedangkan demo masak menu kedua adalah Iga Bakar Sambal Dabu-Dabu. Sajian ini merupakan salah satu menu favorit di Open Oven Kitchen (OOB) MaxOne Hotels Tidar Surabaya, di samping Gulai Kepala Ikan yang rasanya deliciously banget.


Untuk membuat daging Iga menjadi lembut dan lunak tekstur dagingnya, maka iga sapi itu diolah bersama kuah ala Sup Konro –sup iga sapi khas daerah Bugis dan Makassar (Sulawesi Selatan)-- sekitar dua jam. Iga sapi itu selanjutnya di-roasted dengan api kecil bersama bumbu sate yang gurih hingga menghasilkan aroma khas daging sapi yang dipanggang selama beberapa menit.

Setelah matang, Iga Bakar yang sudah ditaruh di atas piring itu lalu diguyur Sambal Dabu-Dabu dan di-garnish dengan irisan fresh tomato dan daun selada segar (fresh lettuce) agar tampilannya menarik dan berkelas. Iga Bakar Sambal Dabu-Dabu pun siap untuk disajikan.


Giliran selanjutnya yang tampil adalah tiga mahasiswa Tristar Cruise Samator Kelas C yang sehari-hari diasuh oleh Chef Thomas Denny. Shieny Gunawan bersama dua orang rekannya antusias membuat Lo Mien yang tasty rasanya, seperti dicontohkan Chef Eko Suryanto.


Sementara itu, sambil asyik menunggu waktu berbuka, 16-an mahasiswa Tristar Cruise Samator Kelas C yang datang ke MaxOne Hotels Tidar Surabaya bersama Kaprodi Perhotelan Tristar Group R. Paulus W. Soetrino M.Par dikagetkan dengan kehadiran Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.MPar sehingga menambah keseruan acara tersebut. Ini betul-betul surprised!


Kedatangan owner Tristar Group tersebut disambut General Manager (GM) MaxOne Hotels Budi Setiono, yang saat ini juga turun tangan langsung bersama sejumlah staff-nya, demi mempersiapkan rangkaian acara buka puasa yang berkesan dan penuh makna di Loveshake Sky Bar Lantai 7 MaxOne Hotels Tidar Surabaya.


Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar