twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Sabtu, 24 April 2021

Aksi Liburan Seru Lima Mahasiswa Tristar Semarang di Kota Pahlawan Surabaya

Presdir Tristar Group Bersama Dosen Pengajar Jamu Mahasiswa Tristar Semarang di 100 Degrees Restaurant


PRESDIR Tristar Group Ir Juwono Saroso MM., M.MPar., bersama sejumlah Dosen Pengajar Tristar Group menggelar acara jamuan makan malam di 100 Degrees Restaurant, Jumat (16/04/2021) malam, untuk mengapresiasi kedatangan rombongan mahasiswa Tristar Semarang yang mengisi liburan di Kota Surabaya.

Acara yang dikemas dalam bentuk fine dining itu mengambil tempat di 100 Degrees Restaurant yang beroperasi di Jl. Imam Bonjol 126 Surabaya. Restoran tersebut menyajikan aneka menu seafood yang superlezat dengan tagline-nya Live Seafood Steam Specialist. Always Fresh & Always Healthy.

Dosen Pengajar Tristar Group yang hadir malam itu antara lain Chef Yuda Agustian (Asdir III Bidang Kemahasiswaan), Andrean L. Bandoro (Kepala LPPM), R. Paulus W. Soetrisno (Kaprodi Perhotelan), Chef Ernawati, Chef Endang Sri Rahajoe, Chef Adeline Nadia Daniel, Chef Mario Alvin Jonathan dan Chef Suhendra Hardja (General Manager Coffee Stations Surabaya).

Sedangkan rombongan dari Tristar Semarang yang dipimpin Chef Thomas Denny membawa lima mahasiswa, yakni Yonas Ivan, Tatit Bawono, Yasmine Amanda, Lolita Nathalia dan Varran Avita. Untuk tour guide-nya sendiri diserahkan kepada Jessica dan Mikhael Ninno.


Suasana penuh keakraban terasa sejak kedatangan rombongan mahasiswa Tristar Semarang memasuki VIP Room 3, di mana sudah menunggu Presdir Tristar Group beserta jajarannya. Suasana kian mencair karena Chef Yenata Candra, Manager 100 Degrees Restaurant ikut mendampingi kegiatan penyambutan dan prosesi jamuan makan malam dari awal hingga berakhirnya acara tersebut.

Selama jamuan makan malam tersebut, semua pihak yang hadir antusias menikmati lezatnya menu Ultimate Package berupa aneka hidangan seafood mulai dari Appetizer, Soup, Main Course hingga Dessert-nya.

Untuk sajian Appetizer-nya berupa 100 Degrees Skin Fish dan 100 Degrees Fries (Sweet Potato), sedangkan Soup-nya adalah Sup Sirip Ikan Hiu, dan Main Course-nya sendiri terdiri dari One Bit Platter, Beef Roll Enoki, Shrimp Ball with Salted Egg, Marinated Chicken, Porridge, Red Fried Rice dan Seafood Noodle. Sementara itu untuk menu Dessert-nya ada dua macam yakni Fresh Fruits dan Mung Bean Soup.

Di sela menikmati lezatnya menu fine dining, Chef Yenata Candra dari 100 Degrees Restaurant membuka diskusi seputar kiat dan strategi pebisnis restoran bertahan di masa pandemi Covid-19 dengan mahasiswa Tristar Semarang yang dipandu Chef Thomas Denny.

Langkah yang dilakukan manajemen restoran menyikapi pandemi Covid-19 adalah menerapkan efisiensi di semua lini, mulai pengurangan jumlah karyawan, penghematan pemakaian listrik PLN (lampu penerangan, AC) dan air bersih (PDAM) hingga menekan biaya operasional seperti pengadaan bahan baku hingga menerapkan food cost secara ketat di kitchen.

Keputusan tersebut diakui Chef Yenata, suka tidak suka, mau tak mau, harus dijalani jika usaha kuliner tersebut ingin tetap eksis. ”Puji syukur berkat efisiensi menyeluruh tersebut akhirnya berbuah manis, sehingga sampai saat ini kami tetap buka pelayanan dan bisa terus menemani pelanggan setia dari kalangan menengah atas,” terang Chef Yenata di hadapan mahasiswa Tristar Semarang.

Sementara itu, Jessica dan Mikhael Ninno yang jadi tour guide-nya mengungkapkan bahwa kunjungan rombongan mahasiswa Tristar Semarang ke Surabaya, selain untuk studi banding dengan Tristar Manyar (Kampus Food University Indonesia) Jl. Manyar Kertoarjo No 74 Surabaya, juga menikmati lezatnya sajian Bebek Sinjay di Bangkalan Madura dan wisata kuliner eksotik lainnya di Kota Pahlawan.

Sebuah rangkaian acara yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Diharapkan pengalaman empiris ini kelak bisa dijadikan bekal mahasiswa –setelah mereka lulus kuliah tentunya-- untuk menerjuni dunia kerja di industri perhotelan dan bisnis kuliner. Semoga!

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di jaringan Kampus Tristar Group, silakan menghubungi Tim Marketing Tristar Group di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar