twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Jumat, 30 April 2021

Dari Cruise Cooking Practical with Chef di Best Western Papilio Hotel Surabaya

Mahasiswa Tristar Cruise Samator Kelas A Praktik Masak untuk Buka Puasa di Kitchen Mariposa Restaurant

 

SEBANYAK  16 orang mahasiswa Tristar Cruise Samator Kelas A sukses mengikuti gelaran bertajuk Cruise Cooking Practical with Chef di Kitchen Mariposa Restaurant Lantai 7 Best Western Papilio Hotel Jl. A Yani No. 176-178 Surabaya, Selasa (27/04/2021) sore. Mereka disupervisi langsung oleh Food & Beverage (FB) Director Best Western Papilio Rudy Hartono bersama kru kitchen hotel praktik masak menu berbuka puasa.


Demi memudahkan pekerjaan selama di kitchen, 16 mahasiswa Tristar Cruise Samator Kelas A itu dibagi beberapa tim kecil. Tim 1 (4 orang) meng-handle pekerjaan di Bucher Room untuk praktik teknik memotong ayam utuh menjadi beberapa bagian, mengupas kulit udang serta membersihkan & mem-fillet ikan laut, Tim 2 (3 orang) menyiapkan aneka salad (Appetizer), Tim 3 (4 orang) prepare untuk menyiapkan Soup dan Main Course.


Sementara itu tiga orang anggota Tim 4 tampil all out untuk menyiapkan Dessert-nya dan Tim 5 (2 orang) ditugaskan di bagian Food & Beverage Service (FBS) Mariposa Restaurant untuk menata makanan buka puasa. Durasi kerja di kitchen hotel itu sekitar tiga jam.


Menu buka yang disiapkan mahasiswa Tristar Cruise Samator B Kelas B antara lain membuat Salad Buah, Nasi Goreng Seafood, Mie Goreng Jawa, Bihun Goreng, Tumis Buncis & Wortel, Martabak Mini, aneka Buah Iris, Es Buah, Kolak Pisang dan aneka Dessert untuk menu berbuka puasa.


Kepada kru www.sekolahmasak.info, FB Director Best Western Papilio Hotel, Rudy Hartono mengatakan, kunjungan mahasiswa Tristar Cruise Samator Kelas A ini layak untuk diapresiasi. Mereka bisa merasakan langsung bagaimana ketatnya kerja di Kitchen Mariposa Restaurant pada saat menjelang buka puasa. Selama bekerja di kitchen pun, pihaknya juga menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dan disiplin.


”Suasana supersibuk di kitchen hotel sore itu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap individu yang harus bekerja all out secara teamwork demi menyiapkan aneka menu berbuka puasa. Semuanya itu muaranya demi kepuasan tamu hotel,” terang Rudy Hartono di dampingi Kaprodi Perhotelan Tristar Group R Paulus W. Soetrisno M.Par., Dosen Pengajar Culinary Art Tristar Group Chef Adeline Nadia Daniel dan Hardhita Kusdharyanto M.Par., Dosen Pengajar FB Service Tristar Group.


Kaprodi Perhotelan Tristar Group, R. Paulus W. Soetrisno menambahkan, maksud dan tujuan dari kunjungan industri itu sendiri untuk memberikan pemahaman yang sama saat mereka belajar Hospitality Industry di ruang kelas dengan realitas di lapangan khususnya di Kitchen (Food & Beverage Product) dan Food & Beverage Service (FBS) sebuah industri perhotelan, yang direpresentasikan mirip dengan sistem kerja di sebuah kapal pesiar mewah (cruise).


Setelah tampil all out di Kitchen Mariposa Restaurant, 16 mahasiswa Tristar Cruise Samator Kelas A bersama tamu hotel lainnya dipersilakan menikmati lezatnya aneka menu berbuka puasa yang sudah tersaji rapi dan menarik di meja display produk mulai aneka takjil, appetizer, soup, main course hingga dessert-nya.


Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar