twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Selasa, 13 April 2021

Aksi Civitas Akademika Tristar Group Sukseskan Program JS Berbagi Kasih Sesi Enam

50 Paket Bingkisan Berisi Nasi Kotak, Kue Jentik Manis, Pudding Buah, Hand Sanitizer dan Mega Beauty Shower Gel untuk Gereja Katolik Paroki Roh Kudus


PROGRAM JS Berbagi Kasih Sesi Enam kembali bergulir lagi dengan mendatangi Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Jl. Ngurah Rai No. 97 Perumahan Purimas Rungkut Surabaya, Jumat (19/03/2021) siang. Sebanyak 50 paket bingkisan berisi Nasi Kotak, Kue Jentik Manis, Pudding Buah, Hand Sanitizer dan Mega Beauty Shower Gel diserahkan kepada pihak gereja.


Kedatangan rombongan Panitia JS Berbagi Kasih Sesi Empat dari Tristar Jemursari yang dipimpin langsung oleh Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.MPar bersama Ketua Yayasan Eka Prasetya Mandiri Evie Muliasari Dewi, siang itu, mendapat sambutan hangat dari Romo Dominikus Beda Udjan SVD.

Dalam rombongan itu juga tampak Chef Lusiana, Dosen Pengajar Tristar Group bersama lima mahasiswa Pastry Art Tristar Jemursari (Akpar Majapahit) dan kru dari Multimedia Tristar Group.

Gelaran sesi keenam ini meneruskan kisah sukses acara JS Berbagi Kasih yang digelar sejak Sesi Pertama hingga Sesi Lima. Kegiatan kampus yang mengangkat tema JS Berbagi Kasih Sesi Enam itu sendiri dilaksanakan pertengahan Maret 2021, di mana kegiatan penyerahan 50 paket bingkisan berisi Nasi Kotak, Kue Jentik Manis, Pudding Buah, Hand Sanitizer dan Mega Beauty Shower Gel itu melibatkan Dosen Pengajar, Staff dan Mahasiswa di bawah jaringan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Tristar Group.

Kekompakan Panitia dari Tristar Jemursari (Akpar Majapahit) tampak sejak prepare pada H-1, tempatnya Kamis (18/03/2021) siang. Sebagai motornya, Chef Lusiana dibantu Chef Dwi Mei Retnowati, Chef Sari Palupi dan Chef Rachma Nur Devianti bahu-membahu bersama sejumlah mahasiswa Pastry Art dan Culinary Art Tristar Jemursari demi menyiapkan bahan-bahan untuk membuat Nasi Kotak, Kue Jentik Manis dan Pudding Buah.

Bahan-bahan yang disiapkan untuk membuat Pudding Buah tersebut adalah jelly, jeruk mandarin dan lychee, sedangkan Kue Jentik Manis-nya sendiri menggunakan memanfaatkan bahan berupa tepung Mutiara berikut bahan pendukung lainnya, dikerjakan pada Kamis (18/03/2021) siang. Sementara itu untuk membuat Nasi Kotak –berisi Nasi Putih, Ayam Saus Inggris, Mie Goreng Telur dan Acar-- baru dikerjakan pada Jumat (19/03/2021) pagi, yang mendekati hari H-nya acara.

Sebagai project leader-nya, Chef Lusiana bersama Chef Mei, Chef Upi dan Chef Rachma dibantu dua mahasiswa Rifda Shofyya dan Zulkarnaen Fikriansyah, harus berjibaku di Laboratorium Praktik Patisserie 1 Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, demi mempersembahkan tiga kreasi masakan tersebut.

Tidak hanya Dosen Pengajar dan mahasiswa, beberapa staff karyawan dari Multimedia Tristar Group juga bahu membahu memasukkan dua kreasi makanan ke dalam rice box serta membawa spanduknya ke bagasi minibus operasional kampus. Pokoknya seru bangetlah suasana di kitchen siang itu!

Sementara itu kru Multimedia Tristar Group, Suwono fokus menyiapkan kamera untuk mendokumentasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, sejak proses memasak hingga menyerahkannya kepada pihak Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Jl. Ngurah Rai No. 97 Perumahan Purimas Rungkut Surabaya,

Anda tertarik dengan aneka mahasiswa dan dosen di Kampus Graha Tristar Surabaya (Tristar Group), Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar