twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Senin, 19 Agustus 2019

Dari Ujian Praktik Masak Continental Food di Kitchen Culinary 11 - ”Honey Mustard Chicken with Mashed Potato Sauted Broccoli dan Chicken Maryland with Banana Puree” Persembahan Sofia dan Ardinata

Dari Ujian Praktik Masak Continental Food di Kitchen Culinary 11
”Honey Mustard Chicken with Mashed Potato Sauted Broccoli dan Chicken Maryland with Banana Puree” Persembahan Sofia dan Ardinata


DUA mahasiswa Culinary Akpar Majapahit Kelas Siang yang dibimbing Chef Ari Purwantoro SSt.Par., MM, diuji membuat aneka kreasi Continental Food (European Cuisines) versi mereka sendiri, pada ujian praktik masak hari kedua yang dihelat pada Selasa (26/03/2019) siang, di Kitchen Culinary 1, Lantai 3, Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.
Dalam ujian praktik masak mahasiswa Culinary Kelas Siang itu dihelat secara individual, yang diikuti Sofia Chairunnisa Umrah dan Ardinata Wiguna. Sofia tampil all out saat menyiapkan masakan bertajuk Honey Mustard Chicken with Mashed Potato Sauted Brocolli, sedangkan Ardinata antusias membuat makanan kesukaannya yang diberi nama Chicken Maryland with Banana Puree.
Sesuai jadwal ujian, dua mahassiwa Culinary Kelas Siang yang maju ujian praktik masak hari kedua ini bekerja di Kitchen Culinary sekitar 1,5 jam saja, tepatnya mulai pukul 13.00-14.30 WIB. Mereka berupaya tampil all out ketika menyiapkan Continental Food (European Cuisines) se-perfect mungkin demi memperoleh nilai terbaik.
Dewan juri yang berjumlah tiga orang itu yakni Chef Ari Purwantoro SSt.Par., Asdir I Bidang Akademik Hedy W. Saleh SH, MM, MSi.Par dan Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par., diminta untuk menilai produk masakan dari dua mahasiswa Culinary Akpar Majapahit Kelas Siang.
Selain itu, penilaian juri juga memperhatikan aspek citarasa dan tekstur saat memasak aneka kreasi Continental Food (European Cuisines) Kitchen Culinary 1, karena tiga kriteria penilaian itu merupakan Standard Operation Procedure (SOP) yang biasa diaplikasikan di industri perhotelan.
Kepada kru www.culinarynews.info, Chef Ari Purwantoro mengatakan, tema ujian praktik mahasiswa Culinary Kelas Siang kali ini mengangkat masakan Eropa, yang sebelumnya telah diajarkan kepada mahasiswa. Karena itu, pada saat ujian praktik masak mahasiswa bisa mengkreasi materi pelajaran yang telah diberikan Dosen Pengajar, menurut versi mereka sendiri.
Selain itu, pada ujian praktik masak secara individual ini, peserta tidak dibebani belanja sendiri, melainkan bahan baku masakan sudah disediakan pihak Akademik, tepatnya oleh Store (Toko 9), salah satu unit usaha di bawah Tristar Group.
Sementara itu, pada ujian praktik masak hari pertama, Senin (25/03/2019) pagi, juga diikuti oleh dua mahasiswa, yakni Stefanie Martha Trimurti dan Stephen Wijaya. Stefanie membuat masakan Eropa bertema Chicken with Smoked Beef & Cheese, sedangkan Stephen tampil all out saat menyiapkan masakan andalannya yang diberi titel Lemon Butter Chicken.
Anda tertarik kegiatan mahasiswa Culinary Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar