twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Sabtu, 13 Maret 2021

Dari Kunjungan Dosen Senior Universitas Bunda Mulia Jakarta di Graha Tristar Surabaya

Presdir Tristar Group Ajak Teguh Lesmana Ph.D., Lihat Aneka Kreasi Wedding Cake Decorations Mahasiswa Pastry Art Class


PRESDIR Tristar Group Ir Juwono Saroso MM., M.MPar., kedatangan tamu spesial Dosen Senior dari Universitas Bunda Maria Jakarta, Teguh Lesmana Ph.D bersama asesor dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT), Maftucha, Dipl. Par., SE., M.Par., di Kampus Akpar Majapahit, Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Rabu (10/03/2021) siang.

Tentu saja kedatangan tamu spesial itu disambut suka cita oleh Presdir Tristar Group beserta sejumlah jajarannya. Setelah menjelaskan secara ringkas keberadaan Akpar Majapahit (member of Tristar Group), Juwono Saroso mengajak tamunya itu untuk Tour de Campus.

Selain melihat aktivitas dosen pengajar dan mahasiswa di ruang kelas di Lantai 2 Graha Tristar Surabaya. Kebetulan siang itu ada pengarahan dari Chef Dwi Mei Retnowati S.Si., kepada mahasiswa Pastry Art (P1) Akpar Majapahit Kelas Siang, sebelum praktik membuat cookies kekinian, juga melihat aktivitas Laboratorium Praktik Patisserie 1, 2 dan 3 di Lantai 2 Graha Tristar.

Di Laboratorium Praktik Patisserie 2, misalnya, Juwono Saroso bersama Teguh Lesmana Ph.D melihat fasilitas kitchen dan aktivitas mahasiswa Pastry Art (P2) Akpar Majapahit Kelas Siang yang sedang prepare untuk praktik membuat empat kreasi Ice Cream kekinian bersama Chef Renny Savitri M.Par.

Sedangkan di Laboratorium Praktik Patisserie 3, Dosen Senior dari Universitas Bunda Mulia Jakarta itu juga melihat kesibukan Chef Evie Muliasari Dewi, Chef Ernawati dan asistennya membuat aneka kreasi cookies kekinian.

Selama Tour de Campus tersebut, Juwono Saroso juga mengajak tamunya ke lobby Graha Tristar untuk melihat aneka kreasi Wedding Cake Decorations, yang dipersembahkan mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas Pagi dan Kelas Siang.

Setiap kelas Pastry Art Class menampilkan sedikitnya dua kreasi Wedding Cake Decorations karena mahasiswanya hanya 6-7 orang. Namun jika jumlah mahasiswanya dalam satu kelas mencapai 15 orang, maka Wedding Cake Decorations yang di-display di lobi bisa lebih dari empat tampilan.

”Saya mengapresiasi aneka kreasi Wedding Cake Decorations yang ditampilkan mahasiswa Pastry Art Class tersebut. Secara keseluruhan tampilan Wedding Cake Decorations itu cukup menarik, elegan dan berkelas,” puji Teguh Lesmana Ph.D., di sela-sela Tour de Campus bersama Presdir Tristar Group tersebut.

Sementara itu Asisten Direktur I Bidang Pendidikan Akpar Majapahit Hedy W. Saleh SH, MH, MBA menambahkan, kunjungan Dosen Senior dari Universitas Bunda Mulia Jakarta Teguh Lesmana Ph.D ini diproyeksikan untuk menjadi konsultan demi penguatan program penelitian mahasiswa dan Dosen Pengajar di lingkungan Tristar Group.

Selain menjadi Dosen Senior di almamaternya, Teguh Lesmana Ph.D juga dikenal sebagai seorang asesor di Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) bersama rekan sejawatnya, Maftucha Dipl.Par, SE., M.Par. Asesor BAN-PT sendiri dibedakan dua, yakni asesor Kelembagaan dan asesor Program Studi (Prodi).

”Selain diproyeksikan menjadi konsultan di Tristar Group, Teguh Lesmana Ph.D juga dipercaya menjadi konsultan di Kampus Untag Surabaya. Dengan demikian rencana kehadiran Dosen Senior dari Universitas Bunda Mulia Jakarta ini diharapkan bisa ikut memajukan jaringan kampus Tristar Group,” terang Hedy W. Saleh kepada kru www.sekolahmasak.info di ruang kerjanya, Rabu (10/03/2021) siang.

Anda tertarik dengan aneka mahasiswa dan dosen di kampus Akpar Majapahit (Tristar Group), Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar