twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 31 Maret 2021

Dari Final Exam Hari Pertama Sesi Siang di Laboratorium Praktik Graha Tristar Surabaya


Chef Renny, Chef Upi dan Chef Ari Apresiasi Kreasi Masakan yang Dibuat Mahasiswa Culinary Art Class


 

TIGA orang juri yang terdiri dari Chef Renny Savitri, Chef Sari Palupi dan Chef Ari Purweantoro, Dosen Pengajar Akpar Majapahit, mengapresiasi empat kreasi masakan --Chinese Food dan Indonesian Food-- yang ditampilkan mahasiswa Culinar Art Akpar Majapahit Kelas Siang, pada Final Exam Hari Pertama Sesi Siang. Ujian praktik masak tersebut dilaksanakan di Laboratorium Praktik Culinary 1, Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Rabu (24/03/2021) siang.

 

”Empat kreasi masakan tersebut dinilai langsung oleh tim juri dari aspek tampilan & kreativitas, tekstur dan cita rasa. Tiga kriteria penilaian itu mengacu pada Standard Operation Procedure (SOP) yang biasa diterapkan di hotel-hotel berbintang,” kata Chef Ari, sapaan akrabnya, kepada kru www.sekolahmasak.info, di ruang kerjanya, Rabu (24/03/2021) siang.

 

Setiap juri mendapat kesempatan untuk nge-taste sekaligus mencicipi hasil masakan mahasiswa yang maju ujian praktik masak pada hari pertama. Jika salah satu juri, yakni Chef Renny tertarik dengan kreasi masakan Michelle Angela Joylelyin dan Gaby Valentina, yakni Lime Leaf Rice with Spicy Mackarel, yang disajikan menarik dalam besek (terbuat dari anyaman bambu).

 

Sedangkan Chef Sari Palupi yang akrab disapa Chef Upi, mengapresiasi hasil kreasi masakan khas Indonesia persembahan Ellen Nylawati, yakni Pepes Ayam, Tumis Sayur + Nasi Putih, serta dua masakan Chinese Food kreasi Fathia Khotrunnada dan Nur Tias Pandan Arum, yakni Gami Cumi, Pakis Canton + Nasi Putih dan Cumi Cabai Garam, Pok Coy Saus Tiram + Nasi Putih yang sedap rasanya.

 

Pada final exam hari pertama, siang itu, Ellen Nylawati fokus menyiapkan masakan tradisional khas Indonesia yang menjadi kesukaannya yakni Pepes Ayam, Tumis Sayur & Nasi Putih.

 

Sedangkan Nur Tias Pandan Arum tampil all out menyiapkan kreasi masakan kegemarannya berupa Cumi Cabai Garam, Pok Coy Saus Tiram dan Nasi Putih demi menghasilkan produk masakan Chinese Food yang terbaik pada final exam tersebut.

 

Tak mau kalah dengan rekannya, Fathia Khotrunnada tampak antusias menyiapkan menu masakan Chinese Food yang menjadi andalannya, yakni Gami Cumi, Pakis Canton dan Nasi Putih yang lezat.

 

Selanjutnya, dua mahasiswa Culinary Art Class yang lain, Michelle Angela Joylelyin dan Gaby Valentina, tampil kompak saat masak Lime Leaf Rice with Spicy Mackarel, pada ujian praktik masak di Graha Tristar Surabaya. Good job bro & sis …!

 

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group (termasuk Akpar Majapahit), silakan daftarkan diri Anda dengan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar