twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Selasa, 29 Desember 2020

Keseruan Cooking Competition di Rooftop Sky Bar MaxOne Hotels Surabaya Tidar


Tim Ellen dan Tim Widad Sukses Raih Juara I dan II pada Lomba Masak MaxOne Cooking Competition 2020


MEMBANGGAKAN. Satu kata ini layak disematkan kepada Tim Ellen Nylawati dan Tim Widad Ardiyanti N., yang sukses meraih Juara I dan II pada gelaran lamba masak bertajuk MaxOne Cooking Competition 2020, yang dihelat di Rooftop Sky Bar Lantai 7 MaxOne Hotel Surabaya Tidar, Selasa (22/12/2020) siang.


Kedua tim itu berhasil mengandaskan ambisi lima tim lainnya yang ikut meramaikan lomba masak bertajuk MaxOne Cooking Competition 2020 yang terselenggara atas inisiasi Kaprodi Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par berkolaborasi dengan General Manager (GM) MaxOne Hotels Surabaya Tidar, Budi Setiono bersama jajarannya.

Lomba masak tersebut diikuti tujuh tim yang berasal dari 42 orang mahasiswa Culinary Art Class dan Pastry Art Class Akpar Majapahit yang berkampus di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya. Dengan demikian, setiap tim yang tampil pada lomba tersebut rata-rata beranggotakan 6-7 orang.

Sesuai arahan Ketua Panitia, Kasiadik, ada dua tim yang maju sekaligus sesuai set up jumlah kompor untuk masak di Rooftop Sky Bar. Durasinya hanya dipatok 30 menit untuk masak menu Soup atau Main Course. Setiap tim boleh memilih masakan Western Food (Continental Cuisines) atau Indonesian Food, sesuai selera masing-masing.

”Selama proses memilih bahan-bahan yang akan dimasak sudah dihitung dan menjadi bagian dari waktu yang dipatok 30 menit tersebut. Dengan demikian, masing-masing anggota tim harus kompak dan berbagi tugas demi menerapkan manajemen waktu seefektif mungkin,” kata Kasiadik, yang sehari-hari menjadi Food & Beverage Manager (FBM) MaxOne Hotels Surabaya Tidar.

Tampil kali pertama, Tim 1 yang diketuai Cynthia Florencya Irena tampil percaya diri saat masak Crispy Chicken with Blackpepper Sauce, sedangkan leader Tim 2, Amanda Caroline bersama anggotanya antusias membuat masakan bertitel Crispy Chicken with Mushroom Sauce.

Giliran selanjutnya adalah Tim 3 yang dimotori Nathan Widjaja Kusuma tampil all out demi masak Chicken Sweet & Sour dengan citarasa asam manis, sedangkan Tim 4 yang dikomandoi Widad Ardiyanti N., sepakat mempersembahan masakan yang berjudul Special Blackpepper Chicken with Paprika.

Dua tim berikutnya yang tampil adalah Tim 5 yang dipimpin Ananda Fahrur. Tim ini kompak untuk masak Chicken Carbonara yang juga berasa asam manis. Sementara itu Tim 6 yang dikapteni Mohammad Bilal Nugraha menampilkan masakan andalannya yang diberi nama Bistik Ayam.

Sedangkan kelompok terakhir yang tampil di hadapan juri adalah Tim 7. Tim paling buncit yang dinakhodai Ellen Nylawati, sepakat membuat Chicken Creamy Soup yang superlezat. Tim terakhir ini berani tampil beda karena tim ini satu-satunya yang membuat olahan Soup, sedangkan enam tim lainnya fokus masak Main Course.

Sesuai hasil keputusan tiga orang juri dari MaxOne Hotels Surabaya Tidar yang terdiri  dari Budi Setiono (GM), Kasiadik (FBM) dan Vando (Supervisor OOB Kitchen), Juara I diraih Tim 1 dengan masakan andalannya Chicken Creamy Soup dan Juara II Tim 4 dengan kreasi masakan kebanggaannya Special Blackpepper Chicken with Paprika.

”Kedua tim yang memanangkan acara lomba masak bertajuk MaxOne Cooking Competition 2020 berhak mendapatkan voucher makan gratis sepuasnya di OOB Kitchen atau Rooftop Sky Bar,” kata Budi Setiono, GM MaxOne Hotels Surabaya Tidar, seusai acara penyerahan hadiah kepada kru www.sekolahmasak.info.

Kaprodi Perhotelan Akpar Majapahit sekaligus Dosen Pengajar Leadership & Supervisor, R. Paulus W. Soetrisno M.Par menambahkan, model pengimplementasian mata kuliah Leadership & Supervisor kali ini sedikit beda dari biasanya berupa Cooking Practice with Chef, namun diganti kemasannya menjadi Cooking Competition agar lebih seru, karena pesertanya 42 mahasiswa yang kemudian dimampatkan menjadi tujuh tim.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di Kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Kampus Akpar Majapahit (Tristar Group) Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar