twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Selasa, 22 Oktober 2019

Sisi Lain dari Belajar Bartending & Barista di Grand Darmo Suite - Usai Praktik Bartending & Barista, Mahasiswa Diajak Menikmati Dinner Buffet di Angling Darmo Restaurant

Sisi Lain dari Belajar Bartending & Barista di Grand Darmo Suite

Usai Praktik Bartending & Barista, Mahasiswa Diajak Menikmati Dinner Buffet di Angling Darmo Restaurant 

USAI praktik Bartending & Barista di Grand Darmo Suite Jl. Progo No. 1-3 Surabaya sekitar dua jam, 15 Mahasiswa Culinary Class Tristar Institute Kaliwaron (Tristar Group), diajak menikmati sajian makan malam bersama yang dikemas ala buffet (prasmanan) di Angling Darmo Restaurant Lantai 2 Grand Darmo Suite Surabaya, Selasa (25/06/2019) malam.
Menurut Marketing Executive Grand Darmo Suite Surabaya Sinu Ika Putra, tim kitchen Grand Darmo Suite Surabaya telah menyiapkan aneka menu makan malam (Asian Buffet Dinner) yang disajikan menarik di Angling Darmo Restaurant Lantai 2 Grand Darmo Suite Surabaya.
Menu makan malam itu antara lain menyajikan menu mulai Tom Yam Soup (Soup), sedangkan Main Course-nya sendiri meliputi Nasi Putih, Cap Cay, Kweetiau with Fish Ball, Fried Chicken BBQ Sauce, Breaded Rolade, Beef Black Pepper dan Kerupuk + Aneka Sambal. + Kecap + Acar + Sauce (Condiment)
Sedangkan Dessert-nya terdiri dari Slice Fruits (Melon dan Pepaya), Slice Chocolate Pudding, Fruits Salad, Ice Lemon Serut, Guava Juice, Infused Water dan Assorted Dessert (Aneka Kue Makanan Penutup).. Menu makan malam masakan Asia yang disajikan ala buffet itu tentu saja mengundang selera mahasiswa, usai mereka praktik Bartending & Barista, di Majapahit Room Lantai 2 Grand Darmo Suite Surabaya. 
Dalam kesempatan itu, Marketing Executive Grand Darmo Suite Surabaya Sinu Ika Putra mengatakan, revenue dari penjualan Food & Beverage (F&B) masih menjadi andalan pihak pengelola hotel, di samping penjualan kamar (Room Hotel) kepada tamu dan kastemer setia Grand Darmo Suite Surabaya.
”Untuk itu, menu yang kami tawarkan setiap harinya dibuat bervariasi. Pada hari-hari tertentu disajikan menu makanan Indonesian Food, European Cuisines, Chinese Food, Asian Cuisines atau menyediakan menu Fusion Cuisines yakni kombinasi antara Western Food dan Indonesian Food yang banyak disuka tamu hotel,” kata Sinu, sapaan akrabnya.
Terkait dengan belajar Barteding & Barista di Fesqa Cafe & Resto Grand Darmo Suite Surabaya bagi mahasiswa Tristar Institute Kaliwaron (Tristar Group), pihaknya juga welcome untuk kegiatan positif tersebut. ”Saya juga mempersilakan mahasiswa Tristar Group on the job training di sini,” ujarnya. 
Di hadapan mahasiswa Culinary Class Tristar Institute Kaliwaron, Sinu juga memberi tips kepada mahasiswa bagaimana merintis karier di kitchen hotel yang harus dilakoni seseorang sejak jenjang terendah yakni cook helper, cook, chef de party (CDP) hingga menjadi head chef atau seorang executive chef profesional di sebuah hotel berbintang.
”Kuncinya adalah belajar, belajar dan belajar, juga kerja, kerja dan kerja. Tidak mungkin jenjang karier seseorang bakal naik kelas, kalau tidak diuji lebih dulu bagaimana kerasnya kerja di hot kitchen hotel. Justru di kitchen menjadi kawah candradimuka bagi calon-calon chef atau chef junior demi mengasah ketrampilan dan menguji kemampuan masak mereka,” terang Ikan Sinu Putra. 
Di kitchen hotel, Anda bisa memetik bagaimana kerja di bawah tekanan, membuat perencanaan belanja, menghitung cost dan konsisten menerapkan cost control, menyiapkan masakan sesuai order dari pelanggan (klien), meng-create menu makanan baru hingga berkoordinasi dengan pihak Banquet, Accounting, Marketing, Restoran (internal hotel) demi kepuasan pelanggan dan perusahaan pun bisa menangguk profit.
”Tidak menutup kemungkinan jika Anda merasa sudah mampu mandiri (setelah lama berkarier di hotel), Anda pun bisa berbisnis sendiri, misalnya buka usaha restoran atau café dan Anda adalah manager sekaligus owner-nya,” pungkasnya.
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Tristar Institute Kaliwaron  dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar