twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 17 Oktober 2019

Belajar Masak Package Foods bersama Chef Yenata Candra - Mahasiswa Advanced Culinary Class Akpar Majapahit Praktik Buat ”Grilled Chicken with Mushroom Sauce & Salad”

Belajar Masak Package Foods bersama Chef Yenata Candra 

Mahasiswa Advanced Culinary Class Akpar Majapahit Praktik Buat ”Grilled Chicken with Mushroom Sauce & Salad”

PADA tatap muka hari keempat, Senin (27/05/2019) pagi, mahasiswa Advanced Culinary Akpar Majapahit, masih ada jadwal praktik masak membuat Grilled Chicken with Mushroom Sauce & Salad yang diajarkan Chef Yenata Candra. Praktik masak hari terakhir tersebut dihelat di Kitchen Culinary 3, Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.




Mahasiswa Advanced Culinary Class Akpar Majapahit yang belajar masak aneka kreasi Package Foods bersama Chef Yenata Candra adalah Edric Wilbert Tjoa, Hatmadi Ismu S dan Wahyu Trisna Ardi. Mereka pun tampil all out ketika diajarkan membuat Grilled Chicken with Mushroom Sauce & Salad.

Untuk masak Grilled Chicken with Mushroom Sauce & Salad, Hatmadi kebagian tugas untuk meng-grilled daging ayam, sedangkan Edric diminta menyiapkan pekerjaan membuat Salad Mix sejak membersihkan aneka jenis lettuce (daun selada), memotong, mengeringkan dan di-packedSelain menyiapkan Salad Mix, Edric juga membuat Salad Dressing yang bahan-bahannya sudah di-mixed, kemudian di-packed & sealed dalam paket plastik secara individual.

Sementara itu, Wahyu mendapat pekerjaan membuat Mushroom Sauce yang bahannya terdiri dari susu UHT, cooking cream, onion dan mushroom yang sudah dipotong kecil-kecil. Mushroom Sauce yang sudah jadi kemudian di-packed dalam bag, lalu di-vacuum sealed dan didinginkan (frozen).

Untuk penyajian Grilled Chicken with Mushroom Sauce & Salad dalam wadah bento box yang menarik, daun selada, mushroom sauce, daging ayam yang sudah di-grilled  dan vinagrade oil  ditata terpisah dalam satu wadah tersebut. Dengan penyajian dalam wadah bento box, maka satu paket Grilled Chicken wirh Mushroom Sauce & Salad dibadrol antara Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada pertemuan hari pertama, Kamis (23/05/2019), pekan lalu, mahasiswa Advanced Culinary Class diajarkan Chef Yenata Candra teknik membuat Chef’s Salad with Thousand Island Dressing dan Caesar Salad.

Sementara itu pada tatap muka hari kedua, Jumat (24/05/2019) pagi, Chef Yenata berbagi ilmu dengan anak didiknya cara membuat Spinach & Cream Cheese Ravioli, sedangkan pada pertemuan hari berikutnya, Senin (27/05/2019) pagi, mahasiswa Advanced Culinary Class dibekali teknik masak membuat Penne with Cream Mushroom Sauce.

”Selanjutnya pada tatap muka hari terakhir, Selasa (28/05/2019) pagi, mahasiswa kami ajarkan cara membuat Grilled Chicken with Mushroom Sauce & Salad, sesuai Buku Ajar (Silabus) yang sudah dipegang mahasiswa,” kata Chef Yenata Candra kepada kru www.culinarynews.info, akhir pekan lalu.

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan sisik melik program Advanced Culinary Class di Kampus Akpar Majapahit, Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, silakan Anda menghubungi Telp. (031) 8433224-25, 8480823, Faksilimi (031) 8432050, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar