twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 23 Oktober 2019

Belajar Buat Cake Decoration Bersama Chef Renny Savitri - Mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit Tampilkan Tiga Kreasi ”Cake Decoration” nan Cantik, Menarik & Elegan

Belajar Buat Cake Decoration Bersama Chef Renny Savitri

Mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit Tampilkan Tiga Kreasi ”Cake Decoration” nan Cantik, Menarik & Elegan

SELAMA tiga hari bahu membahu menyelesaikan tugas Chef Renny Savitri, Dosen Pengajar Pastry Akpar Majapahit dan asistennya, Chef Kristian Faskahariyanto, akhirnya 18 mahasiswa Pastry Class --yang terbagi dalam tiga kelompok kerja—sukses menampilkan Cake Decoration hasil kreasi mereka, di Kitchen Pastry 3, Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Selasa (25/06/2019) siang.
Untuk memudahkan pekerjaan, 18 mahasiswa Pastry Kelas Pagi (dibagi menjadi tiga Kelompok) bekerja all out untuk mempersiapkan segala sesuatunya selama tiga kali tatap muka, terhitung sejak Jumat 21/06/2019) hingga Selasa (25/06/2019) siang.
Mereka prepare aneka bahan membuat Cake Decoration di Toko 9 (Store) mulai fondant, gabus, boneka, bunga dan lengkap segala pernak perniknya (asesories) yang disediakan oleh pihak Akademik pada Jumat (21/06/2019).
Kelompok 1 yang terdiri dari Sherina, Patricia, Cacha, Raga, Septian dan Sayyid menampilkan kreasinya berjudul Marmer Cake Decoration. Sedangkan Kelompok 2 personelnya terdiri dari Exel, Jerry, Febi, Irma, Jenie dan Kevin tampil all out saat menyiapkan kreasinya yang diberi titel Pink & White Cake Decoration.
Sementara itu Kelompok 3 yang beranggotakan Fasa, Nisa, Justin, Jordan, Yohan, Aditya dan Ricky mempersembahkan The Blue Sky Cake Decoration di Kitchen Pastry 3 Lantai 2 Graha Tristar Surabaya. 
Kepada kru www.culinarynews.info di ruang kerjanya, Selasa (25/06/2019) siang, Chef Renny Savitri mengatakan, pihaknya memberi kebebasan setiap kelompok mahasiswa Pastry Class untuk berkreasi membuat aneka tampilan Cake Decoration menurut versi mereka sendiri.
Untuk kreasi Cake Decoration terbaik, maka kuncinya adalah masing-masing anggota kelompok harus kompak menentukan tema yang akan diangkat sejak hari pertama mereka praktik di Kitchen Pastry Graha Tristar Surabaya, Jumat (21/06/2019), dua pekan lalu hingga merangkai hiasannya secara detail.
Kelompok 1, misalnya, sepakat mengusung tema Marmer Cake Decoration karena terinspirasi keindahan alur lantai marmer di lobi sebuah hotel berbintang di Surabaya yang memberi kesan mewah, berkelas dan elegan.
Sedangkan personel Kelompok 2, lebih tertarik mengangkat kreasinya yang bertajuk Pink & White Cake Decoration pada praktik kali ini. Mereka meyakini jika padu padan antara warna Pink & White ini memberikan kesan mendalam tentang Kesucian Cinta nan Abadi (Everlasting of Love).
”Kombinasi warna Pink & White ini masih tetap disuka kalangan remaja Milenial yang tahu makna dari sebuah Kesucian Cinta nan Abadi (Everlasting of Love). Tak salah jika kami pun sepakat mengangkat tema Pink & White Cake Decoration dalam praktik kali ini,” ujar Jerry bersama timnya.
Tak mau kalah dengan koleganya dari Kelompok 1 dan Kelompok 2, maka Kelompok 3 yang beranggotakan tujuh orang personel yang dimotori Jordan dan Yohan, untuk mengangkat indahnya langit biru pada saat cuacanya cerah, dengan titel The Blue Sky Cake Decoration.
”Dengan membaca keindahan alam, kami pun sepakat untuk menuangkannya ketika membuat Cake Decoration yang berdurasi tiga kali pertemuan. The Blue Sky Cake Decoration yang kami persembahkan ini layak diadu dengan hasil kreasi dari Kelompok 1 dan Kelompok 2,” ujarnya optimistis.
Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa Pastry Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar