twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 10 Oktober 2019

Belajar Masak Olahan Fish & Seafood di Kitchen Graha Tristar - Mahasiswa Culinary Class Tampil All Out, Saat Masak Shrimp Etouffee & Italian Stuffed Squid Bersama Chef Ari Purwantoro

Belajar Masak Olahan Fish & Seafood di Kitchen Graha Tristar

Mahasiswa Culinary Class Tampil All Out, Saat Masak Shrimp Etouffee & Italian Stuffed Squid Bersama Chef Ari Purwantoro 
 
SELAMA  dua pekan terakhir ini, tepatnya mulai Rabu (24/04/2019) lalu hingga Senin (12/05/2019) mendatang, enam mahasiswa Culinary Akpar Majapahit Kelas Siang yang diasuh Chef Ari Purwantoro, SSt.Par., MM., praktik masak membuat sedikitnya 12 menu masakan berbasis pengolahan Fish & Seafood di Kitchen Culinary 1, Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.
 
Pada pertemuan hari pertama, Rabu (24/04/2019) siang, enam mahasiswa Culinary Class yang terdiri dari Ardinata, Johan, Sarah, Sofi, Stefanie dan Stephen mengikuti agenda demo masak (cooking demo) Cioppino dan Clam Chowder bersama Chef Ari Purwantoro.
 
 
Giliran pada tatap muka hari kedua, Kamis (25/04/2019) siang, enam orang anak didik Chef Ari ditantang masak Cioppino dan Clam Chowder seperti yang telah diajarkan di Kitchen Culinary Graha Tristar. 
 
 
Berikutnya dalam pertemuan hari ketiga, Jumat (26/04/2019) siang, Chef Ari kembali menghelat demo masak membuat Fish & Chips dengan Tartar Sauce dan Seafood Kebabs lengkap dengan BBQ Sauce-nya.
 
 
Giliran selanjutnya pada tatap muka hari keempat, Selasa (30//04/2019) siang, enam mahasiswa Culinary Class yang diminta Chef Ari Purwantoro untuk tampil praktik masak Fish & Chips dan Seafood Kebabs di Kitchen Graha Tristar Surabaya.
 
 
Sementara itu dalam pertemuan hari kelima, Kamis (02/05/2019) siang, Chef Ari kembali unjuk ketrampilan saat menggelar demo masak membuat Prawn Bique lengkap dengan Garlic Crostins-nya dan Pan Fried Snapper with Bearnaise yang sudah dilengkapi dengan Bearnaise Sauce.
 
 
Sedangkan pada tatap muka hari keenam, Jumat (03/05/2019) siang, giliran enam mahasiswa Culinary Class yang tampil all out untuk masak Prawn Bique dan Pan Fried Snapper with Bearnaise
 
 
Giliran pada pertemuan selanjutnya, Senin (06/05/2019) siang, Chef Ari Purwantoro kembali menghelat demo masak Shrimp Etouffee dan Italian Stuffed Squid di Kitchen Culinary Graha Tristar Surabaya, dengan melibatkan enam anak didiknya.
 
 
Sedangkan keesokan harinya, tepatnya pada Selasa (07/05/2019) siang, enam orang mahasiswa Culinary Class diminta tampil untuk praktik masak Shrimp Etouffee dan Italian Stuffed Squid dengan disupervisi sendiri oleh Chef Ari.
 
 
Mereka dibagi dalam dua kelompok yang masing-masing beranggotakan tiga orang. Kelompok 1 anggotanya meliputi Ardinata, Stephen dan Johan, sedangkan anggota Kelompok 2 adalah Sarah, Stefanie dan Sofia. 
 
 
Kedua kelompok itu di-battle untuk mengetahui kelompok mana yang masakannya terbaik dari aspek tampilan dan kreatitas saat mem-plating hasil masakan, tekstur dan aspek rasanya sesuai standar industri perhotelan.
 
 
Setelah praktik masak Shrimp Etouffee dan Italian Stuffed Squid, masih ada empat menu lagi yang akan diajarkan Chef Ari Purwantoro di Kitchen Graha Tristar Surabaya. Empat resep menu masakan itu adalah Mussels with White Wine, Seafood Pie, Gurame Pesmol dan Ikan Bakar Sunda.
 
Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar