twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 22 November 2018

Belajar Buat Aneka Kreasi Kue Paskah Bersama Chef Vivi - Mahasiswa Advanced Pastry Class Praktik Membuat ”Bugs Bunny Cake & Easter Cupcake” di Dapur Pastry 2

Belajar Buat Aneka Kreasi Kue Paskah Bersama Chef Vivi

Mahasiswa Advanced Pastry Class Praktik Membuat ”Bugs Bunny Cake & Easter Cupcake” di Dapur Pastry 2
PADA pertemuan hari keempat, Jumat (16/03/2018), mahasiswa Advanced Pastry Class kembali diajarkan oleh chef Laurentia Vivi S.Pd., MM.Par praktik membuat dua kreasi kue Paskah, yakni Bugs Bunny Cake dan Easter Cupcake di Dapur Pastry 2, Lantai 2, Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Dua mahasiswa Advanced Pastry Class, Delvina Sascia Putri dan Abigail Gabriela antusias mengikuti praktik masak membuat aneka kreasi Easter Dessert Corner desain kekinian, sebelum diuji chef Vivi membuat kreasi kue Paskah versi mereka sendiri.
Pada praktik masak tersebut, mereka tampil all out sejak tatap muka hari pertama Selasa (12/03/2018) hingga hari keempat Jumat (16/03/2018) siang di Dapur Pastry 2, demi menghasilkan produk pastry yang berkualitas dengan citarasa istimewa..
Menurut chef Vivi, aneka kreasi kue Paskah desain kekinian itu diajarkan kepada mahasiswa demi menyambut perayaan Paskah bagi umat Kristiani yang jatuh pada 30 Maret 2018 mendatang. Praktik membuat kue Paskah ini merupakan materi terakhir sekaligus menggantikan materi praktik membuat All About Chinese Corner.
Sebelumnya, pada pertemuan hari ketiga, Kamis (14/03/2018) siang, chef Vivi dan asistennya membekali anak didiknya teknik membuat Cutie Chiffon Cake dan Mocca Rabbit Chiffon. Dua resep ini merupakan bagian dari pengembangan kreasi Easter Dessert Cake dengan segala pernak perniknya.
Sedangkan pada tatap muka hari kedua, Rabu (13/03/2018) siang, chef Vivi berbagi ilmu dengan anak didiknya cara membuat dua kreasi kue Paskah yakni Carrot Easter Triangle Roll Cake dan Rainbow Easter Roll Cake di Dapur Pastry 2.
Sementara itu pada pertemuan hari pertama, Selasa (12/03/2018) siang dengan materi antara lain teori dan praktik seputar teknik membuat Rice Krispies Nest Cake dan Easter Bunny Cookies dengan desain kekinian dan citarasa istimewa yang tentunya sangat disuka konsumen yang ingin merayakan Paskah bersama keluarganya.
Pada praktik hari pertama itu, mahasiswa Advanced Pastry Class diajarkan membuat dua kreasi menu Easter Dessert Cake yakni Rice Krisoies Nest Cake dan Easter Bunny Cookies di Dapur Pastry 2 oleh chef Vivi yang saat itu di dampingi asistennya, Felicia.
”Dalam praktik kali ini kami kembali mengajarkan mahasiswa bagaimana membuat aneka kreasi kue Paskah dengan sentuhan modern baik dari aspek teknik membuat maupun pemilihan bahan bakunya, sehingga tampilan Easter Dessert Cake terkesan berkelas, elegan dan bercitarasa tinggi,” terang chef Vivi di hadapan anak didiknya.
Usai mengikuti pembelajaran selama empat kali tatap muka mulai Selasa (12/03/2018) hingga Jumat (16/03/2018), maka pada pertemuan hari terakhir, Senin (19/03/2018) siang, mahasiswa Advanced Pastry Class diuji untuk membuat kreasi Easter Dessert Cake versi mereka sendiri.
”Ke depannya, kami harapkan akan lahir kreasi-kreasi baru dari pengembangan Easter Dessert Cake melalui tangan-tangan trampil dari kreatif mahasiswa Advanced Pastry Class. Upaya ini sekaligus untuk memperkaya tampilan aneka kreasi kue Paskah dengan desain kekinian,” cetusnya.
Sebelumnya, mahasiswa Advanced Pastry Class ini sudah dibekali pengetahuan dan praktik membuat aneka kreasi Butter Cream Decoration (Chef Fitri), Entrepreneur (Chef Anastasia), Commercial Savoury Snacks (Chef Ernawati), Jam & Candy (Chef Rachma), Commercial Custom Breads (Chef Jeffry dari Elmer Chocolate) dan Hot & Cold Pudding (Chef Fitri), The Present Dessert Cakes (Chef Vivi) dan Tradisional Modern (Chef Vivi).
Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa Advanced Pastry Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar