twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Minggu, 25 November 2018

Himpunan Pengusaha dan Profesional Alumni Kimia (HIPPAKIM) ITS Gelar Musker I di Gedung Rektorat ITS



HimpunanPengusaha dan Profesional Alumni Kimia (HIPPAKIM) Institut Teknologi 10 November Surabaya ITS,menggelar Musyawarah Kerja (Musker) I di Gedung Rektorat ITSMinggu (11/11).  Musker perdana itu dihadiri 200-an orang, yang terdiri dari alumni Departemen Kimia ITS yang sukses menjadi pengusaha dan professionaldosen dan pihak panitia.


Ketua Panitia Musker I HIPPAKIM ITS Esma Wiyono mengatakan, penyelenggaraan Musker perdana ini menindaklanjuti dua poin utama dari Hasil Rapat Temu Lintas Angkatan Alumni di Departemen Kimia ITS, yakni terbentuknya Kepanitiaan Musker HIPPAKIM ITS dan disepakatinya tempat kesekretariatan alumni di Departemen Kimia ITS.

Sebelumnya, Rapat Temu Lintas Angkatan Alumni di Departemen Kimia ITS di Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, difasilitasi oleh IrJuwono Saroso Presiden Direktur Tristar Groupdan dihadiri 30-an orang peserta.

Musker I HIPPAKIM ITS itu sendiri untuk me-link & match-kan dunia Perguruan Tinggi dengan Pengusaha dan kalangan Profesional (dunia kerja) untuk bersinergi membuat peluang bisnis. Selain itu antaranggota HIPPAKIM ITS bisa mengetahui bisnisnya masing-masing dan kiprahnya di mana, sehingga antaralumni nantinya bisa saling bekerja sama.
Selain itu, alumni Departemen Kimia ITS yang sudah sukses bisa memotivasi dan memberikan spirit kepada adik kelasnya untuk menatap masa depan, tanpa bingung mau cari kerja di mana setelah mereka lulus kuliah nanti.




”Oleh karena itu, dalam ajang Musker perdana ini setiap anggota HIPPAKIM ITS bisa berbagi tips bagaimana merintis usaha (star up bisnis) hingga menjadi entrepreneur yang andal dan sukses kepada mahasiswa,” Esma Wiyono, alumni Departemen Kimia ITS Angkatan 1988.
Sebagai keynote speaker-nya adalah Ir. M, Nuh DEA, M.Sc., Ph.D atau Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MScES, PhD. Panitia juga mengundang Dekan, Kepala Departemen, Pengurus dan Anggota HIPPAKIM ITS.

Selain itu, panitia juga telah menyusun rangkaian acara Musker I HIPPAKIM ITS, mulai Munas I, Rakernas, Pameran Produk Alumni, Pameran Hasil Karya Mahasiswa Kimia, Kuliah Umum Kewirausahaan oleh Pejabat dan Pengusaha Besar hingga Profil Usaha Sponsor. Ada juga sesi kisah sukses dari masing-masing narasumber. Termasuk Juwono Saroso yang mendapatkan kesempatannya menceritakan perjalanan kisah suksesnya merintis usaha makanan, dan sekolah kuliner serta pariwisata.





Panitia Musker I HIPPAKIM ITS 2018 adalah  Esma Wiyono (Ketua I), Hamzah Fansuri (Ketua II), Riski dan Ni’mah (Sekretaris), Ita Ulfin (Bendahara), Komunikasi (Prapto dan Wahyu P.U.) serta Humas (Sonny dan Sri Fatmawati).its.and

Tidak ada komentar:

Posting Komentar