twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Jumat, 23 November 2018

Akpar Majapahit Tampil All Out Demi Sukseskan Gelaran MTF 2018 - Senat Mahasiswa Akpar Majapahit Gelar Lomba Bartending & Mixologist Beverage untuk Umum

Akpar Majapahit Tampil All Out Demi Sukseskan Gelaran MTF 2018
Senat Mahasiswa Akpar Majapahit Gelar Lomba Bartending & Mixologist Beverage untuk Umum
DEMI suksesnya gelaran Majapahit Travel Fair (MTF) ke-19 di Grand City Convex Surabaya, Senat Mahasiswa Akpar Majapahit dipercaya oleh pihak Panitia MTF 2018 mengadakan lomba Bartending & Mixologist Beverage untuk umum selama dua hari tepatnya pada tanggal  14 dan 15 April 2018.

Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par men-support langsung event  tahunan MTF 2018 karena  momentum ini dinilai bagus bagi Tristar Group untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus mengenalkan program studi unggulannya dan mengenalkan kegiatan mahasiswa kepada pelaku industri pariwisata dan perhotelan.
Menariknya, pada gelaran MTF tahun ini, Senat Mahasiswa Akpar Majapahit juga dipercaya oleh pihak Panitia MTF 2018 untuk perform dengan menampilkan lomba Bartending & Mixologist Beverage yang dilaksanakan selama dua hari, tepatnya pada Jumat (13/04/2018) dan Sabtu (14/04/2018) lalu. ”Ini yang sangat membanggakan kami,” Juwono melalui WhatsApp (WA)-nya kepada kru www.culinarynews.info, Jumat (13/04/2018) siang, pekan lalu.
MTF itu sendiri merupakan adalah event tahunan Pameran Pariwisata Terbesar dan Terlengkap yang dihelat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemprov Jatim bekerjasama dengan Association of  The Indonesian Tour & Travel Agencies (ASITA) dan event organizer (EO) PT Debindo Mitra Tama dengan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata RI dan Garuda Indonesia sebagai airline partner. MTF kali ini mengusung tema Cultural Uniqueness.
Dalam lomba Bartending & Mixologist Beverage di Grand City Convex, akhir pekan  lalu, berhasil menjaring 10 orang peserta umum. Mereka adalah profesional di dunia racik meracik minuman (bartender) di Hotel , Resto & CafĂ© dan Bar yang beroperasi di Surabaya dan sekitarnya. Lomba tersebut semakin seru karena masing-masing peserta membawa supporter untuk menyemangati aksinya saat tampil di atas panggung.
Ketua Panitia Lomba Bartending & Mixologist Beverage Fina mengatakan, lomba ini  jadi ajang pembuktian profesionalitas seorang bartender yang telah malang melintang di Surabaya, untuk tampil semaksimal mungkin di hadapan juri dan pengunjung MTF 2018 di Grand City Convex Surabaya.
Selain di-support langsung oleh Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par, Panitia lomba Bartending & Mixologist Beverage juga sukses menggaet empat sponsor utama yakni Captain Morgan (White Rum), Denali & Gilbey’s, MaxOne Hotels Tidar Surabaya dan Toza.
Untuk objektivitas selama penilaian lomba, Panitia juga menghadirkan tiga orang juri yang professional di bidangnya, yakni Donny Kuzuma (General Manager K-Bar), Kasiadik (Food & Beverage Manager MaxOne Hotels Tidar Surabaya) dan Hardhita Kusdharyanto M.Par (Dosen D3  Prodi Perhotelan Akpar Majapahit).
Mereka yang tampil berturut-turut di hadapan juri adalah M. Zhamir, Rendy Prihambodo, Effendi, Benedick Visantus Pramono, Bayu Saputro, Andreas  Ais Pratama, Eroldo, Edo Ubaidillah, Tri Waluyo dan  Moch. Vikram Hakam.
Zhamir terinspirasi pada racikan minuman tradisional Amerika Latin, Green Mojito. Rendy terpesona oleh kecantikan Ratu Mesir, Cleopatra, sedangkan Effendi meracik minuman Apache dengan kostum ala Indian, lalu Benedick terinspirasi Ronde, minuman tradisional Jawa saat membuat Kawis Ronde Martini dan Bayu terinspirasi oleh alur cerita sebuah film Virgin Grey (2015 silam) saat meracik minuman bernama Exotic Black Maitai.
Sementara itu penampilan futuristik peserta keenam, Andreas terpesona oleh keindahan pantai saat meracik minuman yang bertitel Violet Summer Beach, kemudian Eroldo terpesona oleh keindahan hamparan rumput di Brasilia saat meracik minuman bertajuk Teresa Caipirissima, Edo Ubaidillah mengangkat tema Elegant Cocktail in Fashion ketika membuat racikan minuman berjudul Coco Loco
Sedangkan peserta kesembilan, Tri Waluyo fokus menyiapkan racikan minuman bertema Tom In Vacation karena terinspirasi dari kemeriahan suasana liburan dan terakhir Hakam terinspirasi dari kekuatan cinta Juwono Saroso (Direktur Akpar Majapahit) dan Evie Muliasari Dewi saat meracik minuman bertitel Ai de Liliang (The Power of Love).
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung dengan civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit (Tristar Group) Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar