twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Minggu, 25 November 2018

Tristar Culinary Intitute Kerjasama dengan Yunnan Galaxy Vocational Training School


SURABAYA - Tristar Culinary Institute Surabaya semakin melebarkan sayapnya. Kali ini, kolaborasi dilakukan bersama Yunnan Galaxy Vocational Training School, satu diantara sekolah kuliner di Kota Kunming Provinsi Yunnan China. Satu diantara hasil kerja sama ini adalah pertukaran pelajar.
Keseriusan ini terbukti Jum’at (15/11), delegasi dari Yunnan Galaxy Vocational Training School berkunjung ke Tristar Culinary Institute di Jalan Jemursari Surabaya. Kunjungan diwakili 4 orang.  Diantaranya Wang Hui Ling selaku kepala sekolah, Tang Hai Jie chef, Han Luo Cheng staf dan Ge Lei asisten kepala sekolah. Kedatangan mereka disambut Juwono Saroso Presider Tristar Group, Andrean Leonardus Bandoro dosen dan dan Yudha chef.

Menurut Wang Hui Ling, kedatangan kali ini dilakukan untuk menindaklanjuti kunjungan Tristar Culinary Institute ke sekolahnya, dua bulan lalu. Kampusnya merespon serius dan positif, untuk melakukan kunjungan balik. Selama sehari, wakil dari Tristar mengenalkan kuliner lokal Indonesia. Seperti klepon, putri mandi, onde-onde dan kue mangkuk. Kuliner ini disajikan langsung Otje chef, dihadapan delegasi. Tidak hanya itu, hibachi chef juga menyajikan makanan berat. Seperti chicken teriyaki dan nasi goreng ikan tuna.  





Dalam kesempatan ini,  Yunnan Galaxy Vocational Training School lewat Tang Hai Jie chef menyajikan Roses Flower Leaves with Chinese Yunnan Cheese, kudapan dari keju sapi khas Yunnan, dan bunga mawar sebagai penawar aroma amis. Menurut Hai Jie, mawar edible juga dibawa dari Yunnan. Hai Jie juga mengenalkan kuliner otentik dari kentang, susu yang digoreng, dengan balutan irisan kelopak mawar. Terakhir, chef juga mendemokan membuat mie lamien.


“Rasanya enak. Saya baru pertama kali makan mawar. Tapi memang di Yunnan, masyarakat sudah terbiasa makan bunga mawar sebagai bahan campuran makanan, karena edible atau bisa dimakan,” jelas Juwono Saroso, sesudah mencicipi kudapan buatan Hai Jie.
Juwono semakin serius berkolaborasi dengan Yunnan Galaxy untuk mengembangkan sekolah bertaraf internasional. Tapi detailnya, akan ada pembahasan lebih lanjut.

Wang Hui Ling mengapresiasi apa yang ada di Tristar, karena semua departemen pendukung antusias dalam menyambut kedatangan rombongannya. Keluarga besar Tristar mampu menunjukkan respon yang ramah. Kedua sekolah ini akan melakukan pertukaran ilmu, dimana satu sama lain bisa belajar kuliner. Yunnan Galaxy Vocational Training School ingin mendapatkan ilmu tentang western food dan pastry, karena peluang bisnis kuliner barat dan pastry di Yunnan sangat terbuka lebar. Sementara sebagai timbal balik, pihaknya akan memberikan ilmu tentang makan otentik China, termasuk gorengan, mie.

Dalam urusan komunikasi, Wang Hui Ling mengaku tidak akan jadi masalah. Karena pertukaran ilmu dilakukan banyak pada sisi prakteknya, bukan teori.and

Tidak ada komentar:

Posting Komentar